28 Mei 2019 12:30

Bupati Boltim: Opini BPK Bukan Prestasi, Tapi Kewajiban

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keenam kali berturut-turut.

 

Bupati Boltim Sehan Landjar menegaskan, pencapaian predikat WTP jangan dianggap sebagai prestasi oleh pemerintah daerah. Sebab, sebagai anak bangsa serta selaku pemerintah daerah, wajib hukumnya untuk menjalankan aturan sesuai Undang-undang yang berlaku, khususnya pengelolaan keuangan daerah.

"WTP saya anggap bukan sebagai prestasi, tapi WTP itu merupakan suatu kewajiban setiap pemerintah daerah," tegas bupati.

Meskipun demikian, bupati dua periode tersebut tetap berterima kasih pada semua pemerintah Boltim. "Terima kasih untuk Sekkab Boltim, para Assisten, Inspektorat, Kaban Keuangan, DPRD dan seluruh SKPD yang selalu bekerja sama dengan baik untuk menyajikan laporan keuangan dengan baik," ungkapnya.

Ketua DPW PAN Sulut itu pun berharap, kepada seluruh jajaran ASN khususnya pengguna anggaran untuk menjadikan penghargaan ini sebagai spirit melangkah lebih maju, untuk menuntaskan kewajiban dalam hal pengelolaan keuangan hingga pada penyajian laporan keuangan yang lebih baik.

"Kami bersyukur dengan meraih enam kali WTP berturut-turut, menjadikan Boltim salah satu daerah di Indonesia yang hampir mencapai titik maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, berbagai kekurangan yang menjadi catatan sebelumnya oleh BPK, wajib diperbaiki dan tuntaskan agar kita bisa meraih predikat WTP murni tanpa catatan apapun.(tr-01/ite)

Kirim Komentar