27 Mei 2019 09:37

Rolling Pejabat Pemkot Manado Diprediksi Usai Idul Fitri

MyPassion
Grafis.(Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 12 pejabat di Pemkot Manado selesai mengikuti job fit, pekan lalu (lihat grafis).

 

Asisten III Setkot Manado Frans Mawitjere mengatakan, tahapan job fit sudah selesai sejak 22 Mei. Nama-nama hasil job fit sudah diserahkan Panitia Seleksi (Pansel) kepada Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. “Setelah itu akan dikirim di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rekomendasi dari KASN menjadi dasar wali kota untuk melakukan rolling pejabat,” ungkapnya.

 

Dia juga menegaskan, job fit adalah kesesuaian jabatan. Di mana akan dinilai apakah pejabat tersebut masih layak duduk di tempat sekarang atau terjadi pergeseran. “Kalau hasil Pansel dan rekomendasi KASN ada perubahan, maka akan terjadi rolling jabatan,” katanya.

Dia pun mengakui, kalaupun terjadi rolling jabatan, maka akan dilakukan usai Idul Fitri. Karena sekarang waktunya terlalu singkat. “Saya juga tidak bisa pastikan kapan rekomendasi KASN akan turun. Karena sekarang sudah mendekati hari raya Idul Fitri,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Pansel Ferry Liando menegaskan, pihaknya melakukan job fit terhadap pejabat Pemkot Manado sesuai aturan yang berlaku, tidak ada main mata. “Kalau pun ada pejabat yang tidak memenuhi syarat, tidak akan diloloskan. Karena mengikuti job fit ada penilaiannya. Masing-masing penilaian ada bobotnya,” pungkasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar