27 Mei 2019 11:56

Proyek `Gagal` di Boltim Kembali Dilelang

MyPassion
Salah satu gedung SKPD Boltim yang dibangun menggunakan APBD 2018 masih belum selesai dan akan dilanjutkan kembali tahun ini.(Ayurahmi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Unit Layanan Pengadaan (ULP) Boltim akan melelang kembali proyek pembangunan beberapa SKPD yang tidak rampung tahun lalu.  Tapi, sampai saat ini belum semua berkas masuk. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Boltim misalnya.

"Ada beberapa proyek pembangunan 2018 yang akan dilelang kembali. Tapi belum semua berkasnya masuk, termasuk dari DPM-PTSP," ungkap Kabag ULP Haris Soemanta.

Tapi, dia menyebutkan, sudah ada beberapa berkas proyek lanjutan pembangunan yang sudah masuk. Diantaranya pembangunan gedung Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Boltim senilai Rp 2,5 miliar, proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perikanan, Bagian Umum Setda Boltim dan beberapa berkas lainnya.

"Ada SKPD yang belum, tapi ada banyak juga yang sudah memasukkan berkas. Kemungkinan yang lain masih menunggu proses perencanaan di masing - masing SKPD, sehingga belum mendaftarkan ke ULP," katanya.

Dia pun menekankan, semua berkas yang masuk akan diverifikasi secara profesional. Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan pasti akan segera dilelang. "Semua berkas yang masuk akan segera kami lelang. Asal sudah memenuhi syarat," tekannya.

Di sisi lain, Kepala DPM-PTSP Boltim Mahmud Mokoagow membenarkan jika pihaknya  belum memasukkan berkas ke ULP, untuk kelanjutan proyek pembangunan kantor yang belum selesai tahun lalu. Dia memastikan, esok (hari ini) semua berkas akan didaftarkan ke ULP. "Kemarin masih ada beberapa berkas yang belum selesai, sehingga belum didaftarkan. Esok (hari ini, red) akan kami ajukan ke ULP," katanya.

Dia pun berharap, proyek pembangunan gedung sekitar Rp 4 miliar tersebut akan selesai tahun ini. "Insya Allah tahun ini rampung. Kami akan mengawai proses pengerjaannya," tandasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar