27 Mei 2019 11:45

Pemkab Sitaro Optimis Tatap WTP Keenam

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Sulut, terhadap pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018. Siap diserahkan Senin (hari ini, red). Rasa optimisme tinggi pun diungkapkan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. Dirinya meyakini, pihaknya akan meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Sekaligus menjadikan raihan ini, sebagai capaian keenam secara berturut-turut.

"Tentunya kita sangat berharap. Apalagi Sitaro, saat ini sudah lima kali mendapatkan opini WTP dari BPK, sejak tahun 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2017. Tentunya dalam Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Tahun 2018, segala upaya guna menuju cita-cita tersebut telah kita lakukan secara maksimal," terangnya.

Memang, lanjut Sasingen, dalam pemeriksaan yang dilakukan auditor negara tersebut sangatlah ketat. Meski begitu, pihaknya mendukung hal tersebut guna menuju layanan pemerintahan daerah yang profesional, transparan dan akuntabel.

"Karenanya saya tetap percaya seluruh perangkat daerah telah maksimal, dalam memasukkan seluruh laporan pertanggungjawabannya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dr. Samuel Raule, M.Kes mengungkapkan, dalam pemeriksaan memang ada beberapa kendala di lapangan. "Namun tidak fatal dan kita diberikan waktu memperbaiki. Apa yang nantinya menjadi penilaian BPK, sudah sesuai dengan hasil perbaikan yang diminta. Ini yang membuat kita makin optimis, serta berharap Sitaro kembali meraih opini WTP," tukas Raule. (drp/jul)

Kirim Komentar