27 Mei 2019 11:42

Libur Panjang, ASN Sitaro Dilarang Gunakan Randis

MyPassion
John Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM—Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Sitaro sebentar lagi, bakal menikmati libur panjang, dalam rangka perayaan Idul Fitri awal bulan Juni nanti. Hal tersebut nyatanya, mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Bupati Sitaro John Palandung MSi. Ia menegaskan saat libur nanti, tidak ada ASN yang menggunakan kendaraan dinas (Randis, red) untuk kepentingan pribadi, apalagi jika digunakan saat mudik Lebaran nanti.

"Sebab fasilitas negara, hanya diperuntukkan bagi keperluan kedinasan dan wajib memenuhi izin terlebih dahulu. Sehingga penggunaan Randis saat cuti untuk kepentingan pribadi, itu tidak dibenarkan. Apalagi saat ini ada larangan dari KPK terkait penggunaan Randis saat lebaran," tegas Palandung.

Sementara itu, Sekkab Sitaro Drs. Herry Bogar MM mengatakan, khusus Sitaro memang tidak terlalu banyak ASN yang merayakan lebaran nanti. "Sebab ASN Sitaro memang lebih didominasi yang beragama non-muslim. Sehingga kecenderungan penggunaan Randis untuk mudik lebaran memang kecil, namun tetap perlu diingatkan," lugasnya.

Bogar pun berharap, agar ASN dapat mematuhi aturan penggunaan Randis ini. "Sebab kalau kedapatan, tindakan tegas bisa saja dikenakan bagi ASN. Pastinya tidak ada kompromi bagi pelanggar aturan," tegas Bogar. (drp/jul)

Kirim Komentar