27 Mei 2019 12:48

Kelulusan Siswa di Minahasa Bisa Lewat Rapat Dewan Guru

MyPassion
Henrie Tompodung

MANADOPOSTONLINE.COM—Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  yang diikuti 4.723 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Minahasa bakal diumumkan tanggal 29 Mei nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Henrie Tompodung, Minggu (26/5) kemarin.

"Sesuai prosedur Pengumuman Serentak Hasil UNBK SMP Tanggal 29 nanti. Pengumumannya serentak se-Indonesia," ungkapnya.

Lanjut dijelaskannya, soal pengumuman tingkat sekolah yang telah dilakukan sejak Tanggal  25 Mei lalu tidak menentukan status kelulusan peserta didik.

"Jadi tanggal 25 kemarin itu, hanya pengumuman hasil UNBK. Dan itu tidak menentukan siswa lulus atau tidak," jelasnya.

Menurutnya, kelulusan para siswa nantinya bisa dilakukan lewat mekanisme yang ditetapkan pihak sekolah. Seperti pelaksanaan sidang atau rapat dewan guru.

"Kriterianya diatur di peraturan menteri. Misalnya, berkelakuan minimal baik, menyelesaikan semua program. Artinya ikut semester satu sampai enam, dan pastinya telah mengikuti Ujian Akhir Sekolah," urainya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Riviva Maringka membeberkan,  Senin (hari ini, red) dirinya bakal mengikuti rapat di Dinas Pendidikan Provinsi.

" Hari ini, saya akan mengikuti rapat di tingkat Provinsi. Membahas soal pengumuman hasil UNBK SMP. Kalau tidak ada kendala pengumumannya bisa dipastikan tanggal 29," tutupnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar