26 Mei 2019 19:46

Irjen Sigid: Bersama Bangun Keluarga, Gereja dan Bangsa

MyPassion
Misa syukur HUT ke-30 Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado, Minggu (26/5) di Gereja Kerahiman Ilahi Roh Kudus Tomohon. (Wailan Montong/MPO)

TOMOHON—Puncak HUT ke-30 Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado sebagai penutup Festival Seni dan Budaya ke-II ditandai lewat misa syukur bersama pada Minggu (26/5) di Gereja Kerahiman Ilahi Roh Kudus Tomohon. Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Hardjanto yang hadir sejak awal misa memberi apresiasi ajang tahunan ini. 

Seusai mengikuti perayaan ekaristi yang dipimpin Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC, Jendral Bintang dua ini memberikan sambutan sekaligus penyemangat. "Tentunya bangga berkenan hadir dalam acara ini yang menunjukan persaruan di tengah perbedaan. Lewat tema kegiatan bertumbuh dan berkembang dalam kebersamaan," jelas Kapolda Sulut. 

Disampaikannya lagi,’dari ajang ini memberi contoh tetap bersama meskipun berangkat dari paroki maupun daerah berbeda. "Sesuai dengan situasi kita saat ini, kita bersama-sama membangun keluarga, gereja dan bangsa meskipun adanya perbedaan," lanjutnya sekaligus memperkenalkan diri sebagai anggota KBK Keuskupan Manado.

Di kesempatan yang sama juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang berkesempatan hadir merespon baik kegiatan yang menyuguhkan penampilan kreativitas dari para KBK. "Tentunya mengucapkan terima kasih kepada KBK Kesukupan Manado yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya harap kegiatan keagamaan bisa setiap tahun diselenggarakan di Sulut, selamat merayakan HUT KBK ke-30," kata Olly.

Lanjutnya, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini mampu menjaga keamanan, ketertiban dan harmonisasi kehidupan masyarakat Sulut.

"Semua ini tidak lepas dari peran Polri, TNI Sulut dan masyarakat di Sulut yang selalu bekerja sama menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan yang berdampak baik bagi kemajuan pariwisata Sulut," tukas Olly.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretasris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua KBK Keuskupan Edwin Kindangen, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Selamet Raharjo dan jajaran Pemprov Sulut dan Pemkot Tomohon.

Kirim Komentar