25 Mei 2019 08:04

Tinggalkan Perbedaan untuk GMIM Lebih Baik

MyPassion
Ibadah agung Hari Persatuan dan Pekan Olahraga Pria Kaum Bapa GMIM tahun 2019, di Minahasa Utara, Jumat (24/5).(IMANUEL GRADY/MP)

MANADOPOSTONLINE.COMRibuan Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM pesta iman di wilayah Kalawat Dua, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (24/5) kemarin.  Seluruh aras wilayah hadir dalam ibadah agung Hari Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2019, di Lapangan Roda Sapi.

Dengan tema ‘Saya ingin ada perubahan dalam Kristus (siap bersatu)’. Dari pantauan, meskipun matahari begitu terik. Namun tidak menghalangi niat ribuan P/KB untuk mengikuti iven akbar ini.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina memimpin ibadah agung ini. Dalam khotbahnya, ia mengingatkan, sebagai warga gereja harus membaca serta mendalami setiap pembacaan dan isi Alkitab yang sebetulnya.

“Sangat penting membaca Alkitab secara menyeluruh. Seperti dalam pembacaan kita saat ini. Agar supaya apa yang kita sampaikan benar-benar sesuai dengan konteks dan naskah yang ada,” ungkapnya.

Sebagai P/KB GMIM, kata Pdt Arina sudah sepantasnya menjadi pemersatu di tengah-tengah lingkungan. “Kita telah ditebus dengan darah Yesus yang telah mengurapi kita, agar setiap perbedaan menjadi satu, bukan hanya sebagai P/KB tetapi juga sebagai warga GMIM,” pesan ketua sinode.

Di tempat yang sama, Ketua komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Vicky Lumentut mengatakan, pihaknya mengajak semua untuk menopang kegiatan setahun sekali ini.

“Saya mengajak kepada seluruh P/KB yang tersebar di seluruh wilayah GMIM, untuk sama-sama meninggalkan segala perbedaan dan menjadi satu, tentu untuk GMIM yang lebih baik,” harapnya.

Wagub Sulut Steven Kandouw, juga memberikan apresiasi tinggi, kepada komisi dan panitia pelaksana. “Bagi para P/KB yang akan bertanding, kiranya dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Ini bukan soal siapa yang juara nantinya. Tapi bagaimana mencerminkan diri sebagai P/KB GMIM yang mampu membawa persatuan,” pintanya.

Ketua Umum Panitia Hapsa dan POR P/KB GMIM Berty Kapoyos mengatakan, semoga pelaksanaan kegiatan P/KB se-Sinode GMIM ini, dapat lebih mempererat rasa persatuan. “Sebagai kesatuan warga GMIM,” tandasnya.(tr-07/gnr)

Kirim Komentar