25 Mei 2019 22:40

Safari Ramadan 1440 H di Kota Gorontalo, BNI Wilayah Manado Berbagi Kebahagiaan

MyPassion
Anggoro Eko Cahyo memberikan santunan kepada salah satu anak yatim, dalam Safari Ramadan di Kota Gorontalo, baru-baru ini. (Dok BNI)

GORONTALO—Jajaran Direksi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan Safari Ramadan1440 H ke sejumlah unit kerja yang tersebar di berbagai daerah. Agenda ini rutin dilakukan bank dengan jaringan terluas di Indonesia tiap tahunnya.  Sekaligus, untuk melihat dari dekat kondisi lapangan serta jadi ajang silaturahim bersama karyawan, nasabah dan masyarakat dimana tahun ini  tema yang diusung "Mari Lipat Gandakan Kebaikan Ramadan 1440 H".

"Tujuan utama program ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu serta melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah yang berada di sekitar oulet BNI, selain itu kami harap dengan kegiatan  berbagi kepada masyarakat tidak mampu di Indonesia. Mereka pun bisa merasakan keceriaan karena BNI senantiasa hadir, terlebih di bulan penuh berkah ini," ungkap Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo.

Lanjut dia, kegiatan Safari Ramadan 1440 H yang dilaksanakan ini, juga menjadi  ajang bagi BNI  untuk mengingatkan dan mengungkapkan rasa syukur kita kepada tuhan. Atas karunia dan rahmat yang telah di berikan olehnya, terlebih momentum ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. 

"Rangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan yang  kami lakukan di seluruh wilayah BNI ini antara lain melalui pemberian 73.000 paket sembako, bantuan 730 sarana ibadah. Serta santunan kepada anak yatim. Ini merupakan salah satu wujud BNI membangun negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, juga sejalan dengan amanah bahwa BUMN harus memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam, membangun ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan sekitar," terang dia.

Di tempat yang sama, Pemimpin BNI Wilayah Manado Haris Agus Handoko mengungkapkan, bahwa kegiatan Safari Ramadan 1440 H Tahun 2019 ini, dilakukan di 4 provinsi masing-masing Sulawesi utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.

"Dengan total bantuan  4.250 paket sembako serta bantuan 

sarana dan prasarana kepada 40 mesjid. Dan khusus untuk di kota Gorontalo sendiri, BNI Wilayah Manado menyalurkan bantuan berupa bingkisan Ramadan berupa 1.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, pemberian santunan kepada 60 anak yatim piatu di Panti Asuhan Marhama Kota Gorontalo dan pemberian bantuan sarana prasarana kepada 4 mesjid yaitu Mesjid Baitul Rahim Kota Gorontalo, Mesjid Darul Islam KKSS Kota Gorontalo, Mesjid Al Munir Telaga dan Mesjid Baiturrahman Boalemo yang berada di sekitar outlet BNI," jelas Handoko. 

Turut hadir dalam  Safari Ramadhan kali ini Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Kantor Pusat Jakarta Fauzi, Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Manado Ferry Sinaga dan Pemimpin Cabang BNI Gorontalo Mohamad Bilal.(jul)

Kirim Komentar