25 Mei 2019 13:50

Putusan Dugaan Pelanggaran di Minut Lambat

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Penanganan dugaan pelanggaran administrasi yang dilaporkan Partai Golkar, Perindo, PAN, dan PSI terkesan lambat.

Tak heran sejumlah pihak menilai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) dalam penanganan laporan tersebut tidak profesional lagi.

"Bisa saja Bawaslu Minut sudah masuk angin. Karena mungkin saja sudah minum tolak angin. Anehnya, sidang putusan sudah beberapa kali di tunda," kata Aktivis Minut William Luntungan.

Diharapkannya, Bawaslu Minut harus profesional saat menangani laporan yang ada. "Harus sesuai regulasi. Kan ada aturannya, ikut saja sesuai aturan," tukasnya.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Minut Drs Denny Wowiling MSi saat dikonfirmasi mengatakan, proses persidangan ajudikasi di Bawaslu diharapkan diselesaikan lebih cepat. Meski begitu, Dewo sapaan akrab Wowiling tetap menunggu putusan Bawaslu sesuai aturan.

"Jika ada yang menilai Bawaslu Minut masuk angin, itu terkait tanggung jawab mereka dalam tugas. Jika tanggung jawab diabaikan, pasti akan menanggu resikonya sendiri," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH saat dikonfirmasi lewat hanphone dan whatsapp tidak bisa dihubungi, padahal ada nada panggilan masuk, tetapi tidak diterima.

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun Manado Post, dugaan pelanggaran yang diajukan 4 parpol tersebut, sidang putusannya akan digelar Jumat (24/5) tengah malam.(ria)

Kirim Komentar