25 Mei 2019 08:34

Incumbent Menguat, Banteng Prioritaskan Kader Partai di Bolsel

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan siap mempertahankan Bolmong Selatan (Bolsel). Sebagai lumbung suara partai. Yang kini eksekutif dan legislatifnya dipegang oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

 

Kader pun diutamakan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 nanti. Hal ini ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Herson Mayulu.

Dia menuturkan, kader mendapat prioritas dalam penetapan kandidat calon Pilkada 2020. “Di PDI Perjuangan ada mekanismenya. Namun kader tetap mendapat prioritas,” beber Mayulu.

Nama bupati incumbent Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid pun disebut. “Kemungkinan besar Pak Iskandar dan Pak Dedi. Tapi tentu keputusan ada di ranah DPD dan DPP,” sebut caleg DPR RI terpilih ini.

PDI Perjuangan memang tampil percaya diri di Bolsel. Bukan tanpa alasan. Mayulu diketahui sudah dua periode memenangkan pertarungan Pilkada di Bolsel. Tak sampai di situ, dalam pileg 2019 ini, PDI Perjuangan sapu bersih kemenangan.

Banteng unggul di tingkat DPRD kabupaten dengan memboyong 11 dari 20 kursi, memenangkan perolehan suara untuk DPRD provinsi, di mana utusan Muslimah Mongilong kembali terpilih. Selanjutnya, PDI Perjuangan juga mendapat suara terbanyak untuk DPR RI. Mayulu mendominasi dan mengirimnya sebagai utusan Sulut di DPR RI.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulut Lucky Senduk mengakui saat ini pihaknya sedang mempersiapkan calon-calon terbaik, untuk bertarung di Pilkada 2020.

“Kita akan memberi kesempatan pada kader-kader partai untuk bersaing. Nantinya ada mekanisme di internal partai yang harus dilalui,” sebut Senduk.

Untuk Bolsel, lanjutnya, sudah tentu PDI Perjuangan akan berjuang mempertahankan kemenangan. “Melihat capaian pada pemilu 2019 ini, kami yakin Bolsel bisa kembali dipimpin PDI Perjuangan. Apalagi kita bisa mengusung calon tanpa koalisi,” tandasnya.(gel)

Kirim Komentar