25 Mei 2019 13:08

13,1 Miliar THR Cair Mulai Kemarin, PNS-CPNS Bitung Banjir Duit

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bitung sumringah, Jumat (23/5) kemarin. Tunjangan hari raya (THR) yang dinanti-natikan akhirnya dibayarkan pemerintah kota (pemkot).

 

Hal ini dibenarkan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bitung Riano Senduk. Menurutnya, THR sudah disalurkan ke rekening masing-masing PNS dan juga CPNS.

“Jadi tinggal PNS yang bersangkutan melakukan penarikan melalui ATM atau tarik manual lewat Bank SulutGo,” ujarnya.

Menurut Senduk, total anggara THR yang disalurkan sebesar Rp 13,1 miliar untuk 3.074 PNS dan CPNS di Bitung.

Terpisah, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi mengatakan, pembayaraan THR ini merupakan komitmen Pemkot Bitung untuk merealisasikan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dibayarkan akhir Mei.

“Jadi hari ini kita langsung bayarkan ke semua PNS dan juga CPNS. Saya berharap THR ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hari raya. Jangan konsumtif dengan membelanjakan untuk hal-hal yang tidak dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, pengamat pemerintahan Bitung, Berty Lumempouw meminta THR benar-benar digunakan untuk kebutuhan yang mendesak terkait hari raya. “Sedangkan untuk PNS yang tidak berhari raya, juga diharapkan menggunakan dengan bijak. Karena THR ini hanya sekali terima untuk seluruh PNS setiap tahun,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar PNS terus meningkatkan kinerja. Karena perhatian pemerintah untuk kesejahteraan PNS sangat besar.

“Apalagi di bulan depan akan dibayarkan lagi gaji 13 yang diperuntukan untuk pembiayaan keperluan sekolah anak-anak. Supaya apresiasi dan kontribusi berimbang,” pungkasnya. (can)

Kirim Komentar