24 Mei 2019 10:28

Yosadi: Beda Pendapat Karena Beda Gugatan

MyPassion
Sofyam Yosadi

MANADOPOSTONLINE.COM—Polemik yang beredar terkait adanya perbedaan pendapat antara saksi dan pengacara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara (Sulut) dibantah Sofyan Jimmy Yosadi SH.

Dikatakan Yosadi, dirinya sebagai Pengacara PSI Sulut hanya menjaga suara partai khususnya untuk kepentingan anggota DPRD Provinsi yakni Ketua PSI Sulut Melky Pangemanan.

Dibeberkannya, gugatan PSI Minut tidak masuk kepentingan dirinya. "Karena beda konteks dengan kasus PSI Sulut yang digugat Partai Golkar. Objeknya berbeda, kepentingan juga beda. Untuk PSI kabupaten, menggugat Desa Treman TPS 1, Kauditan II TPS 7. Sedangkan PSI Sulut hanya terkait kepentingan menjaga suara yang telah terpilih. Yakni mendukung Partai Golkar yang menggugat adanya indikasi pelanggaran di Desa Mapanget 4 TPS, di Desa Kaasar. Tetapi, sesuai fakta, KPU bisa menjawab dan terbantahkan terkait pelanggaran tersebut. Jadi saya mendukung KPU untuk tidak dilakukan PSU," jelasnya.

Ditambahkan Yosadi, pelapor dari PAN akan melaporkan dirinya terkait kode etik, Ia menghormatinya. "Saya menunggu laporan PAN. Tetapi harus tahu, advokad yang sementara menjalankan hukumnya, dilindungi undang-undang. Dan tuduhan PAN tidak mendasar," kuncinya.(ria)

Kirim Komentar