24 Mei 2019 11:24

Wali Kota Kotamobagu Apresiasi Siswa Juara OSN

MyPassion
Tatong Bara

MANADOPOSTONLINE.COM—Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Kotamobagu mengharumkan nama Kota Kotamobagu. Karena menjadi juara satu tingkat Provinsi Sulut Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

 

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memberikan apresiasi kepada siswa yang menjadi juara OSN tingkat SMP. Dia mengatakan, prestasi yang diraih oleh siswa tersebut tidak berdiri sendiri, namun itu juga di bawah keberpihakan pemerintah Kota Kotamobagu terhadap keolahragaan secara berjenjang.

"Mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMP dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Karena cikal bakal menuju kepada sumber daya manusia, dimulai dari penataan lingkungan dan keolahragaan, agar lebih sehat dan umur jadi panjang," jelas Tatong.

Dia juga mengatakan, prestasi yang diraih siswa juga merupakan campur tangan guru, dorongan orangtua juga atas kemauan dan kerajinan seorang anak. "Tidak heran jika mereka boleh meraih prestasi. Apalagi menuju nasional. Ini juga merupakan kebanggaan. Berharap anak-anak yang lain bisa mengikuti jejak teman mereka yang bisa sampai ke titik tersebut,” harapnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar