24 Mei 2019 11:07

Tunggakan Pelanggan Capai 400 Juta, PLN Region Modayag Sarankan Pakai Listrik Pintar

MyPassion
Jemmie Cornelis

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembayaran listrik di wilayah kerja PLN Region Modayag masih banyak yang menunggak. Hal ini diungkapkan oleh Manager PLN Region Modayag Jemmie Cornelis, kemarin.

Dia mengakui, hingga bulan ini jumlah tunggakan mencapai 40 persen dari total omset setiap bulan. Paling banyak tunggakan berasal dari masyarakat umum. "Omset yang kita dapatkan dari pembayaran listrik sekira Rp 1 miliar setiap bulannya. Tapi sampai saat ini masih banyak tunggakan yang belum terbayar sekira Rp 400 juta," jelasnya.

Dia menyebutkan, total pelanggan listrik yang terdaftar lebih dari 21 ribu. "Pelanggan yang sudah terdaftar itu lebih dari 21 ribu. Jumlah tersebut ada di wilayah kerja saya. Namun, banyak pelanggan yang pembayarannya menunggak," sebutnya.

Lanjutnya, untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat, saat ini pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat untuk menggunakan listrik pintar.  Karena, menurutnya, semakin banyak masyarakat yang menggunakan listrik pintar,  semakin besar pula Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan dari listrik.

Karena dalam listrik pintar tersebut terdapat beberapa komponen seperti pajak penerangan jalan, biaya materai dan lain sebagainya "Sekarang kan masih banyak orang yang menggunakan listrik prabayar. Jadi, semakin banyak tunggakan, setoran PLN kepada daerah pun semakin kecil, PAD pun akan berkurang," ungkapnya.

Eks Manager PLN Region Bintauna tersebut pun mengimbau kepada semua masyarakat dan juga pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim untuk bisa mendukung penggunaan listrik pintar, agar masyarakat semakin mudah, tunggakan bisa berkurang, dan sumbangsih PLN terhadap PAD pun semakin besar. "Semoga pemerintah dan masyarakat bisa mendukung program ini. Bagi yang belum menggunakan listrik pintar, tetap bayar listrik tepat waktu," tutupnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar