24 Mei 2019 11:15

Tingkatkan Silaturahmi, Dinkes Boltim Gelar Bukber

MyPassion
Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim menggelar buka puasa bersama (Bukber).(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk mempererat tali silaturahmi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim menggelar buka puasa bersama (Bukber). Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan tahunan Dinkes Boltim setiap bulan Ramadan untuk membangun persaudaraan.

Dia pun menekankan, acara Bukber kali ini mengangkat tema 'Berbagi Kasih di Bulan Suci'. Menurutnya, tema tersebut tidak hanya sekedar tema, tapi harus diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat bulan Ramadan. Sehingga, lanjutnya acara ini melibatkan seluruh jajaran Dinkes.

Dia pun berharap, acara tersebut bisa memberikan banyak manfaat kepada semua orang yang hadir khususnya para pelayan kesehatan. Agar selalu tulus dalam melayani rakyat untuk menjamin kesehatan. "Insya Allah acara ini menjadi berkah, dan bermanfaat untuk kita semua dan Boltim pada umumnya," harapnya.

Peceramah Muhammad Kusdi Ismail menjelaskan, makna dari berpuasa. Dia pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinkes tersebut. "Puasa itu tidak hanya menahan makan dan minum, tapi juga harus berbuat baik terhadap sesama, termasuk saling berbagi," katanya.

Dihadapan ratusan orang yang hadir, Ismail pun mengingatkan, agar tidak melakukan hal-hal yang bisa membatalkan puasa. Harus bisa menahan emosi, perkataan dan perbuatan. "Insya Allah di bulan suci ini amal ibadah kita semua diterima Allah SWT," tandasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar