24 Mei 2019 11:18

Kotamobagu Alami Kemajuan di Usia ke-12

MyPassion
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memimpin Upacara HUT ke-12 Kota Kotamobagu, kemarin.(Claudia/Manado Post)

Kota Kotamobagu mengalami kemajuan cukup pesat di usia yang ke-12 Tahun. Hal ini diungkapkan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, ketika memimpin Upacara HUT ke-12 Kota Kotamobagu, di lapangan Boki Hotinimbang, Kamis (23/5) kemarin.

Wali kota mengatakan, meskipun Kotamobagu baru memasuki 12 tahun, namun Alhamdulillah terus mengalami perkembangan diberbagai bidang. Tatong membeber, data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kotamobagu mencapai angka 6,76. Sementara untuk indeks pembangunan manusia Kotamobagu berada pada angka 72,55. "Ini tentunya menunjukkan bahwa, capaian hasil pembangun yang selama ini dilaksanakan, telah berhasil menempatkan manusia sebagai titik sentral pembangun," ujarnya.

Tatong mengatakan, untuk dapat memajukan tingkat kesejahteraan dari daerah ini, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melaksanakan berbagai program, bahkan kegiatan yang dapat menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat.

"Termasuk pada penyediaan dan peningkatan berbagai sarana dan prasarana maupun fasilitas penunjang bagi masyarakat di daerah ini. Seperti tersedianya fasilitas kesehatan, pertanian serta berbagai fasilitas umum lainnya, yang tentunya bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di daerah ini khususnya di Kotamobagu," jelasnya.

Tatong juga mengajak, elemen masyarakat terlebih khusus jajaran pemerintahan Kotamobagu, menjadikan momentum ini untuk meningkatkan semangat, kinerja serta motivasi. "Sekaligus juga terus berusaha dan berupaya, untuk memberikan pengabdian kepada daerah dan masyarakat, sebagaimana menjadi cita-cita dan tujuan awal dari pembentukan Kotamobagu yang sama-sama kita cintai ini," pungkasnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar