24 Mei 2019 09:31

Hore!! Hari Ini THR PNS Cair

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari ini 12.256 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terima THR. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Sulut Asiano Gammy Kawatu (AGK), Kamis (23/5), mengatakan ini sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 35 dan 36/2019 terkait pembayaran THR bagi PNS, TNI/Polri, pejabat negara, pensiunan serta penerima tunjangan, memang sudah wajib untuk dilakukan.

 

"Merujuk dari PP tersebut, maka esok (hari ini, Red) kita sudah akan bayarkan gaji 13 atau THR bagi 12.256 PNS. Hari ini (kemarin, Red) sudah ada pembayaran di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun sudah akan kita tuntaskan 100 persen. Yang pasti, semua akan masuk di rekening masing-masing dan semua PNS juga sudah harus mengetahui pembayaran THR dimulai," tuturnya.

Untuk pembayaran THR berjalan dengan baik, Pemprov Sulut telah menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub). Yang memang menjadi kewajiban pemerintah daerah dijabarkan.

Pergub tersebut menurut AGK, sudah diperiksa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dianggap layak. Karena itu semua regulasi serta payung hukum dari pembayaran THR tuntas. Sehingga, hari ini THR bagi PNS sudah bisa dibayarkan.

"Jadi saat ini Pergub 21/2019 tentang pemberian THR dan gaji 13 kepada PNS dan anggota DPRD Sulut tertanggal 14 Mei telah ada. Pergub kami ini sudah disetujui oleh Dirjen OTDA berdasarkan surat Kemendagri nomor 188.34 tanggal 21 Mei 2019. Jadi kita sudah pastikan semua regulasi dan layang hukum telah final. Sehingga mulai esok (hari ini, Red) pembayaran bisa tuntas semuanya.

Kita juga telah menyiapkan anggaran sebanyak. Untuk sekarang memang masih ada 3 SKPD yang sementara melengkapi dokumen pembayaran, namun sudah akan kita tuntaskan. Sehingga pembayaran sudah bisa dilakukan 100 persen. Karena dokumen 3 SKPD ini tidak mengganggu pencairan lain," ujarnya.

12
Kirim Komentar