24 Mei 2019 11:26

DanakelTahap I Siap, 10 Kelurahan di Minsel Kecipratan 379 Juta

MyPassion
Altin Sualang

MANADOPOSTONLINE.COM—10 Kelurahan yang ada di Minsel segera menerima anggaran dana kelurahan. Dananya sudah siap disalurkan kepada wilayah penerima.

"Untuk dana kelurahan, pemkab akan mulai menyalurkannya pekan depan. Dasar aturan penyaluran dana ini, melalui Perbup tentang pedoman pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat yang sudah ditandatangani oleh bupati," jelas Kabag Humas dan Protokoler Setkab Minsel Altin Sualang di ruang kerjanya Kamis (23/5) kemarin.

Ditambahkannya, penyaluran dana kelurahan akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan diberikan sebanyak 50 persen dari total anggaran. "Setiap kelurahan akan menerima 759 juta. Terdiri dari 719 juta dana kelurahan dan 40 juta anggaran operasional. Mulai pekan depan akan disalurkan 50 persennya atau sekira 379 juta," bebernya.

Melalui dana kelurahan tersebut, sambung Sualang, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu berharap, para lurah dan aparat kelurahan dapat memahami pedoman teknis terkait pengelolaan dana kelurahan. Agar bisa menghindari kesalahan dalam pengelolaan anggaran.

"Tak hanya itu, transparansi pengelolaan anggaran juga harus dilakukan agar masyarakat juga bisa mengetahui dan turut mengawasi penggunaan anggaran kelurahan itu," pungkasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar