24 Mei 2019 11:34

Bupati Minahasa-FKUB Belajar Kerukunan Beragama di Palestina

MyPassion
Royke Roring didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dra Fenny Roring Lumanauw disambut perwakilan Kementerian Pariwisata Palestina Majed Ishag.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Palestina. Saat berkunjung ke negara tersebut, Senin (20/5) lalu. Kunjungan kali ini adalah rangkaian napak tilas PL-PB, yaitu tujuannya meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Tiba di Palestina, Bupati dan rombongan disambut penuh kekeluargaan oleh pihak Kementerian Pariwisata, dalam hal ini Majed Ishag dan tim.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Bupati Minahasa dan rombongan di Palestina. Ini jadi satu kebanggaan bagi kami," tutur Majed.

Pada kesempatan itu, dipaparkannya bahwa kondisi Palestina dalam hal kerukunan umat beragama cukup baik.

"Terlepas dari kepentingan politik, penduduk Palestina sangat rukun. Walaupun orang Kristen di Palestina hanya 1,5 persen, tetapi mereka dapat hidup aman di sini," ujarnya.

Disebutkannya lagi, Palestina menerima semua agama dengan tangan terbuka. Pemerintah Palestina melindungi semua penduduk tanpa melihat golongan agama yang dianut.

Majed menyampaikan bahwa sampai saat ini kunjungan wisatawan mancanegara di Palestina cukup besar.

"Kami bersyukur negara ini memiliki berbagai objek pariwisata religius yang sangat variatif dan menarik, terutama objek wisata yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Sehingga kontribusi dari sektor pariwisata terhadap GDP cukup tinggi sebesar 9 persen," paparnya.

Majed ikut memaparkan jika potensi pariwisata di Palestina telah membuka kesempatan kerja kepada  28.000 orang.

"Di Palestina jumlah kamar Hotel ada sebanyak 8.500 dan total kunjungan wisatawan asing rata rata sebanyak 2,3 juta orang," kata Majed.

Mendapat sambutan yang hangat dari Palestina, Bupati Minahasa Ir Roy Oktavian Roring MSi pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah setempat.

"Suatu kebanggaan bagi kami Pemerintah Minahasa dan FKUB, sehingga boleh belajar banyak hal di negara Palestina, utamanya soal bagaimana menjaga kerukunanan antar umat beragama," ungkap ROR.

Bupati kemudian menyampaikan kondisi umum Kabupaten Minahasa. Kemudian di akhir pertemuan, baik Pemkab Minahasa dan Pemerintah Palestina saling bertukar cendera mata.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati turut didampingi ketua Tim Penggerak PKK Dra Fenny Roring Lumanauw,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, Kepala Badan Kesbangpol Drs Jorry Gumansing serta Pengurus dan Anggota FKUB Kabupaten Minahasa.(tr-03/jul)

Kirim Komentar