23 Mei 2019 13:57
Selasa Mulai Dibayar ke PNS

THL Minsel Nihil THR

MyPassion
Ilustrasi THR.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pegawai negeri sipil (PNS) di Minsel sudah mulai menerima tunjangan hari raya (THR) dari pemerintah daerah. Gaji 14 bagi abdi negara itu sudah mulai dibayarkan sejak Selasa (21/5).

 

Pencairan langsung diberikan secara merata ke seluruh PNS. “Ada 3.762 orang yang menerima,” ungkap Kepala BPKAD Minsel Melky Manus, melalui Sekretaris Dinas Angelita Mantiri, Rabu (22/5) kemarin.

 

Dijelaskannya, pembayaran THR bagi PNS di Minsel itu sudah tepat waktu sesuai dengan yang diinstruksikan. Dengan total anggaran yang dipersiapkan untuk pembayaran THR berjumlah Rp 16,3 miliar “Semua sudah mulai disalurkan. Itu sebagaimana instruksi bupati, supaya THR ini jangan sampai lewat waktunya, jadi harus tepat waktu direalisasikan,” tukasnya.

Terpisah, Sekkab Minsel Denny Kaawoan mengatakan, tahun ini Pemkab juga menerima 233 CPNS. Dengan demikian para CPNS juga turut mendapatkan THR sesuai petunjuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Untuk CPNS tentunya juga diberikan, dari total THR 16,3 miliar, ada 564 juta untuk pembayaran THR CPNS. Hanya saja berbeda dengan CPNS, untuk THL di Minsel dipastikan tidak akan menerima THR. Karena sampai saat ini belum ada payung hukumnya untuk pemberian THR bagi THL,” pungkas Kaawoan.(rgm/gnr)

Kirim Komentar