23 Mei 2019 08:57
Buka Puasa dan Peringatan Nuzulul Quran Polda

Sulut Peringkat Terbaik untuk Kondisi Pasca Pemilu

MyPassion
Kegiatan buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran Polda Sulut Tahun 1440 H/2019 M, dilaksanakan di Aula Catur Prasetya dan Masjid Nurul Jihad Polda, Rabu (22/5). (IMANUEL GRADY/MP)

Polda Sulut menggelar buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran Tahun 1440 H. Tugas melayani, mengayomi, dan melindungi tergambar dalam gelaran tersebut.

 

Laporan: Vanly Regoh,

      Nofriandi Van Gobel

Bersama anak panti asuhan, TNI, forkopimda, tokoh agama/masyarakat, Polda bersyukur karena pengamanan Pemilu bisa berjalan baik. Buka puasa ini mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Ramdhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Personel yang Berprestasi dan Inovasi’.

Kegiatan buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran Polda Sulut Tahun 1440 H/2019 M, dilaksanakan di Aula Catur Prasetya dan  Masjid Nurul Jihad Polda, Rabu (22/5).

H Amir Liputo SH, sebagai penceramah mengatakan, sebagai umat sudah sepantasnya memaknai bulan suci Ramadan dengan penuh penghayatan serta prilaku yang sesuai dengan ajaran Alquran.

"Nuzulul Quran adalah turunnya Alquran yang berupa wahyu, dan pada intinya mengingatkan pada umat manusia bahwa alquran harus menjadi pedoman hidup, serta petunjuk hidup yang sebenarnya," pesannya.

Sebelum buka puasa dimulai, Kapolda Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto melaksanakan rapat koordinasi pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H. Mantan kepala STIK Lemdikpol Polri ini menyebutkan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kejadian yang telah terjadi di Jakarta. “Sehingga tidak berdampak kepada kota Manado utamanya di tanah Nyiur Melambai," ungkapnya.

Lanjut jenderal dua bintang tersebut, kegiatan ini sekaligus menumbuhkan rasa loyalitas dan memperkuat rasa persatuan. “Kita bersyukur Sulut mendapat peringkat terbaik untuk kondisi pasca pemilu karena hingga hari ini masih tetap kondusif dan aman. Terima kasih seluruh masyarakat Sulut dan para insan terkait yang telah menjaga keadaan terus kondusif,” katanya.

Dalam pelaksanaan buka puasa bersama itu pun dirangkaikan dengan pemberian santunan dari Kapolda Irjen Sigid kepada anak yatim. Terkait itu, pembina Panti Asuhan Nurul Hidayah Farida Rachman merasa berterima kasih kepada kapolda yang sudah memberikan bantuan.

“Tentu kami sangat senang bisa diundang dalam acara ini. Kami berharap di tahun-tahun berikutnya acara ini bisa dilaksanakan terus menerus,” pungkasnya.(tim mp/gnr)

Kirim Komentar