23 Mei 2019 11:51

Rusun MBR di Manado Direalisasikan 2020

MyPassion
Liny Tambajong

MANADOPOSTONLINE.COM—Usulan Pemerintah Kota Manado membangun Rumah Susun (Rusun) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) diterima pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan Kepala Bapelitbang Kota Manado Liny Tambajong.

Menurut dia, dari 47 usulan Pemkot Manado yang diterima pemerintah pusat, salah satunya MBR. Anggaran rusun MBR akan direalisasikan 2020 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado. “Sebelum dana MBR cair, Pemkot Manado harus menyiapkan lahan untuk pembangunan. Supaya dana turun pemerintah sudah memiliki lahan,” ungkapnya.

Dia mengakui, Pemkot Manado tahun lalu sudah pernah menganggarkan dana untuk pembebasan lahan rusun. Tetapi tidak terealisasikan karena terkendala pembebasan lahan lambat. “Padahal desain pembangunan rusun tersebut sudah selesai, tinggal menunggu pembebasan lahan,” katanya. Tambajong berterima kasih, karena usulan pembangunan rusun MBR bisa disetujui pemerintah pusat. “Nantinya rusun ini ditempati masyarakat tidak mampu. Khususnya mereka yang tinggal di kawasan kumuh,” pungkasnya. (ite/gel)

Kirim Komentar