23 Mei 2019 14:01

Kebakaran di Minsel Masih Marak, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Peristiwa kebakaran di Minahasa Selatan (Minsel) masih marak terjadi. Berdasarkan laporan Bidang Pemadam Kebakaran Minsel, sepanjang tahun 2019 berjalan, sudah 10 kasus kebakaran dilaporkan.

 

Disampaikan Kabid Pemadam Kebakaran Minsel Frangky Tambengi, dari 10 kasus kebakaran yang terjadi, kebanyakan dari wilayah Amurang Raya. “Kebanyakan diantaranya diakibatkan oleh arus pendek listrik,” ungkapnya.

Berbeda dengan tahun lalu. Sepanjang tahun ini kasus kebakaran yang terjadi tidak ada yang sampai menelan korban jiwa. “Hanya saja, jika diakumulasi sudah menyebabkan kerugian materil sekira miliaran rupiah. Karena kebakaran merenggut sekira 10 bangunan dan rumah, empat unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat,” papar Tambengi.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Minsel Henri Palit mengungkapkan, pihaknya masih membutuhkan penambahan titik hydrant air khusus di tiga kecamatan. “Selain armada yang masih butuh penambahan, titik hydrant juga harus ditambah. Kami pikir akan lebih efisien jika ditambah satu titik hydrant di Kecamatan Tatapaan, Sinonsayang dan Tompaso Baru,” pungkasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar