23 Mei 2019 13:42

Idul Fitri ASN Tomohon Dilarang Pakai Randis

MyPassion
John Kapoh

MANADOPOSTONLINE.COM—Kurang lebih sepekan lagi, para Aparatur Sipil Negara bakal menikmati libur panjang, Cuti Bersama dalam rangka perayaan Idul Fitri awal Juni nanti. Sehubungan dengan itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Bagian Humas John Kapoh menyatakan, pejabat hingga ASN dilarang untuk menggunakan fasilitas negara. Seperti kendaraan dinas (Randis, red) untuk kepentingan pribadi atau keluarga disaat mudik Lebaran nanti.

 

“Kecuali untuk keperluan dinas, dan wajib memenuhi izin terlebih dahulu. Jika peminjaman Randis untuk kepentingan pribadi, lebih khusus untuk mudik Lebaran. Tentunya, hal itu tidak dibenarkan,” seru Kapoh.

Sembari menambahkan, hal tersebut sudah dari jauh-jauh hari disampaikan wali kota, mengingat liburan kali ini terhitung cukup panjang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kota Tomohon Daniel Pontonuwu menyebut, hanya sedikit ASN yang nantinya merayakan Lebaran tahun ini. Wajar, Kota Tomohon didominasi ASN Kristen dan Katolik. “Jadi kalau kecenderungan ada yang menggunakan randis. Saya pikir kecil kemungkinannya. Dan mereka (ASN, red) pastinya tahu dengan aturan ini,” kata Pontonuwu. (jul)

Kirim Komentar