23 Mei 2019 12:43

BBM Wilayah Perbatasan Sangihe Masih Langka

MyPassion
Ilustrasi BBM.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bahan Bakar Minyak (BBM) di Wilayah Perbatasan paling utara Filipina di Kepulauan Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore masih langkah. Hal ini terungkap dari masyarakat Matutuang saat menggelar dialog bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, Sabtu (18/5) pekan lalu. Masyarakat bersuara karena BBM di Kepulauan Matutuang masih langka. Bahkan harganya tinggi.

 

Diungkapkan Camat Kepulauan Marore Imelda Lawendatu, pemerintah kabupaten dapat memperhatikan BBM di wilayahnya. “Memohon kepada Pak Bupati, agar dapat mengatasi kelangkaan BBM di Kecamatan Kepulauan Marore,” ungkap Lawendatu.

Menanggapi ini, Bupati Jabes Gaghana mengatakan, Pemkab Sangihe, sementara menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat. Agar masalah BBM di pulau segera teratasi. Untuk harga, disamakan dengan harga di daratan Sangihe. “Jadi masalah BBM ini harus segera teratasi. Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Pemkab sudah memfasilitasi serta memberikan solusi terkait BBM. Karena selama ini yang menjadi kendala adalah biaya angkut dan jarak tempuh serta jadwal kapal tidak menentu. Jika masalah ini dapat teratasi maka kebutuhan di pulau perbatasan akan terpenuhi,” pungkasnya.(wan/gel)

Kirim Komentar