22 Mei 2019 09:23

Usai Lebaran, BPN-TKN Ketupat Bareng

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Rekonsiliasi akan segera dilakukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Ini disambut apresiasi para kader partai di Sulut.

Seperti diungkapkan Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf Sulut Franky Wongkar. “Setelah pesta demokrasi usai, saatnya kita bersatu. Dulu masyarakat terkotak-kotak karena beda pilihan politik, sekarang kita bersatu membangun Indonesia lebih baik ke depan,” kata Wongkar.

Senada disampaikan politikus PKS Sulut Amir Liputo, dari kubu Prabowo-Sandi. “Pemilu sudah berlangsung dan KPU telah menetapkan hasilnya. Jika memang ada pihak merasa keberatan ada jalur hukum sesuai konstitusi yang disediakan negara,” kata legislator DPRD Sulut ini sembari menambahkan, untuk persatuan NKRI, memang harus ada rekonsiliasi.

“Jika ada yang menyampaikan aspirasi lewat turun ke jalan itu dilindungi hukum. Namun ingat, tidak boleh mengganggu ketertiban umum,” kunci Liputo.

Rekonsiliasi memang akan segera dilakukan BPN-TKN. Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Rekonsiliasi antara kedua kubu dipastikan terlaksana ketika tahapan pemilihan presiden telah usai. Saat ini, pihaknya masih tengah fokus untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Nanti lah setelah proses selesai lah. Kalau udah selesai, udah final baru lah nanti akan ada silaturahim. Sekarang lapor MK dulu. Seluruhnya konstitusional dan tidak makar,” kata Andre, Selasa (21/5), dilansir dari JawaPos.com (grup Manado Post).

12
Kirim Komentar