22 Mei 2019 15:23

Traffic Light Dikeluhkan, Dishub Mitra: Itu Wilayah Pemprov

MyPassion
Tiang traffic light yang berada di badan jalan utama Ratahan sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas.(Hesly/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kondisi tiang traffic light yang berada di jalan utama Kota Ratahan dikeluhkan. Pasalnya tiang traffic light dinilai menjadi ancaman bagi para pengendara yang lewat karena berada di tengah jalan.

Suratman Abdulah, salah satu pengendara motor mengaku harus ekstra hati-hati melewati ruas jalan utama tersebut, tepatnya di kawasan kantor bupati. Pasalnya kondisi jalan lebar kadang membuat pengendara memacu kendaraan. Sementara di salah satu titik ruas jalan terdapat tiang traffic light. “Pertama saat melewati jalur tersebut malam hari, saya nyaris menabrak tiang traffic light. Beruntung dengan cepat saya membanting setir,” ujar Suratman.

Keluhan yang sama diungkapkan Narto Sawel, warga setempat. Dia meminta pemerintah untuk segera memindahkan tiang traffic light sebelum ada korban jiwa. “Jangan tunggu sampai ada korban kemudian baru bertindak. Apalagi di sini kondisinya ramai kendaraan," desaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mitra Bernard Mokosandib, melalui Kepala Bidang Darat Crezt Bendah saat dikonfirmasi mengaku, jika tiang traffic light dipasang oleh Dishub provinsi sebelum ada pelebaran jalan. “Jadi itu traffic light awalnya di pinggir badan jalan. Tapi setelah adanya pelebaran jalan sehingga letaknya sekarang sudah berada di badan jalan dan nyaris di tengah badan jalan,” terangnya.

Kondisi ini kata Crezt, menjadi wilayah provinsi. sementara pemerintah kabupaten sudah melaporkan untuk ditindaklanjuti. “Kita tinggal menunggu dari provinsi. Tapi jika dalam waktu dekat ini belum ada tindakan dari provinsi, maka kita akan lakukan pemindahan. Kami sudah koordinasi juga dengan Dinas PU untuk meminjam alat pemindah karena harus dilakukan oleh alat berat,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar