22 Mei 2019 15:27
Dari S1 Hingga S3

Pemkab Minahasa Anggarkan 1,5 Miliar Untuk Studi Akhir

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Minahasa tak henti memprogramkan bantuan di sektor pendidikan. Usai sukses ROR - RD membuat terobosan pembagian seragam sekolah gratis, kepada sejumlah siswa kurang mampu. Kembali, lewat  Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa siap mengalokasikan anggaran sekira Rp1,5 Miliar untuk bantuan penyelesaian studi akhir.

"Total bantuan penyelesaian studi akhir yang disiapkan sebesar Rp 1,5 miliar. Itu untuk pelajar atau mahasiswa ber-KTP Minahasa yang sedang berjuang untuk penyelesaian gelar Sarjana S1 sampai dengan S3," beber Kadis Diknas Minahasa Riviva Maringka melalui Sekretaris Diknas Tommy Wuwungan, baru-baru ini.

Dia pun menjelaskan, setiap penerima nantinya diwajibkan untuk mengikuti seleksi. Tentunya dilakukan secara terbuka dan transparan, bagi yang masuk klasifikasi pastinya bakal diberikan bantuan.

"Mengacu persyaratan formal perguruan tinggi, seperti Surat Aktif Kuliah semester berjalan Kartu Mahasiswa terbaru, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Keterangan Domisili, Kartu Hasil Studi (KHS) semester terakhir, Pas Foto, Proposal Studi, Jadwal Studi dan yang terakhir Surat Permohonan kepada Bupati," jelasnya.

Menurutnya, mengacu pada DPA, nama program ini Beasiswa Tugas Belajar. Dirinya menjelaskan lagi beasiswa tersebut untuk 95 mahasiswa.

Untuk S1 kata dia 50 orang, S2 25 orang dan S3 20 orang.

"Bagi program S1 akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp10 juta, S2 Rp 20 juta, serta program S3 Rp 25 juta," tandasnya.

Terpisah, Sekkab Minahasa Jeffry Korengkeng menambahkan, kesempatan tersebut jadi peluang bagi seluruh putra-putri terbaik di Tanah Toar Lumimuut. Menggapai cita-cita setinggi mungkin, sekaligus mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

"Yang memiliki kriteria dan persyaratan di atas, segera masukkan permohonan bantuan pendidikan tersebut. Ini upaya pemerintah, untuk mewujudkan generasi penerus, yang berkualitas dan kompeten," ujar Korengkeng.(tr-03/jul)

Kirim Komentar