22 Mei 2019 13:23

MaMa Kompak Safari Ramadan di Lesat

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menyalami warga saat tiba di Lembeh Selatan untuk Safari Ramdan, Selasa (21/5).(Humas dan Protokol Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pekan ini, Pemkot Bitung terus memaksimalkan Safari Ramadan di semua kecamatan. Setelah di Kecamatan Aertembaga, Senin (20/5), Pemkot Bitung menggelar Safari Ramadan di Lembeh Selatan (Lesat), Selasa (21/5) kemarin. Dalam safari kali ini, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM (MaMa) kompak hadir.

Tampak juga Sekkot Bitung Dr Audy Pangemanan dan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Micahel Tamuntuan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkolmar Nandang Permanajaya, Ketua TP PKK Bitung Khouni Lomban-Rawung dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Bitung dr Rini Pangemanan-Tinangon.

Dalam kesempatan itu, Lomban mengatakan, bulan suci Ramadan menjadi kesempatan umat muslim semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata'ala.

“Yaitu dengan meningkatkan kualitas iman, memperbanyak amalan, membina hubungan kasih sayang antar sesama umat muslim, juga rasa kebersamaan dan keadilan antar sesama umat manusia," tutur Lomban.

Lanjutnya, bulan suci Ramadan ini juga tidak hanya dirayakan umat muslim. “Akan tetapi suasana indah Ramadan ikut dirasakan segenap masyarakat Kota Bitung dengan latar belakang keyakinan yang beragam," ujarnya.

Lomban pun berharap, dalam menyambut hari kemenangan, umat muslim di Bitung, khususnya di Kecamatan Lesat bisa merasakan amal ibadah yang penuh nikmat dan keberkahan.

“Dengan tetap mengaktulisasikan makna ibadah puasa itu dalam kehidupan sehari-hari, untuk saling menjaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini,” kuncinya.

Sementara itu, Mantiri berpesan, di bulan yang penuh ampunan ini, masyarakat tetap membina tali silaturahmi. Tidak berhenti dan menyerah untuk selalu menciptakan suasana kehidupan yang rukun dan damai.

“Bersama-sama berbuat yang lebih baik lagi tanpa memandang perbedaan pilihan politik yang sudah berlalu untuk pembangunan Bitung yang kita cintai serta terus menunjang program pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dengan menjaga kebersihan dan keamanan," katanya. (can)

Kirim Komentar