22 Mei 2019 14:48

Lomba Dayung Perahu Meriahkan Hut Sitaro

MyPassion
John Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM—Pelaksanaan peringatan HUT ke - 12 Kabupaten Kepulauan Sitaro, bakal berlangsung spektakuler. Wakil Bupati Sitaro Drs. John Palandung, M.Si mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan, akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Sitaro. Khusus Rabu (22/5) hari ini, akan dilaksanakan Lomba Dayung Perahu Tradisional. "Nantinya para peserta akan memperebutkan satu unit mesin kapal kecil, cool box dan alat tangkap," bebernya.

Ia pun berharap seluruh masyarakat agar turut meramaikan peringatan HUT ke - 12 ini. "Sebagaimana ini merupakan kali pertama saya dan ibu bupati sebagai kepala daerah terpilih, untuk melaksanakan agenda HUT Sitaro. Tentu  diharapkan mendapat dukungan penuh dari masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Sekkab Sitaro Drs. Herri Bogar, MM, menambahkan pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Sitaro ini, melibatkan seluruh unsur yang ada. "Termasuk OPD terkait. Misalnya kegiatan lomba dayung perahu, dimotori oleh Dinas Kelautan dan Perikanan," singkatnya.

Terpisah Plt. Kadis Perikanan Stenly Langi menjelaskan, dalam Lomba Dayung Tradisional ini, juga akan turut dilakukan Sosialisasi Alat Tangkap yang ramah lingkungan kepada para nelayan. "Nantinya bagi pemenang akan diberikan hadiah alat tangkap ramah lingkungan," kuncinya. (drp/jul)

Kirim Komentar