22 Mei 2019 20:02
Polda Sulut Gelar Buka Puasa Bersama Stakeholder dan Anak Yatim

Irjen Sigid: Terima Kasih Warga Sulut, Sudah Jaga Keamanan

MyPassion
Rapat koordinasi pengamanan Idul Fitri dan buka puasa bersama yang digelar Polda Sulut, Rabu (22/5).

MANADO—Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) yang dikomandani Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menggelar buka puasa bersama dengan suluruh keluarga besar jajaran Polda Sulut, Forkopimda Sulut, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh adat, dan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Hidayah Kecamatan Malalayang, serta Panti Asuhan An'nur Kombos Barat, di ruang Catur Prasetya, Rabu (22/5).

Buka puasa ini mengankat tema ‘Dengan Hikmah Ramdhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedispilinan guna mewujudkan personel yang berprestasi dan inovasi’.

Sebelum buka puasa dimulai, Kapolda Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto melaksanakan rapat koordinasi pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H.

Mantan kepala STIK Lemdikpol Polri ini menyebutkan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kejadian yang telah terjadi di Jakarta. “Sehingga tidak berdampak kepada kota Manado utamanya di tanah Nyiur Melambai," ungkapnya.

Lanjut jenderal dua bintang ini, sekaligus demi menumbuhkan rasa loyalitas dan memperkuat rasa persatuan. “Kita bersukur Sulut mendapat peringkat terbaik untuk kondisi pasca pemilu karena hingga hari ini masih tetap kondusif dan aman. Terima kasih seluruh masyarakat Sulut dan para insan terkait yang telah menjaga keadaan terus kondusif," katanya.

Dalam pelaksanaan buka puasa bersama itu pun dirangkaikan dengan pemberian santunan dari Kapolda Irjen Sigid kepada anak yatim.

Terkait itu, pembina Panti Asuhan Nurul Hidayah Farida Rachman merasa berterima kasih kepada kapolda yang sudah memberikan bantua. “Tentu kami sangat senang bisa diundang dalam acara ini. Kami berharap di tahun-tahun berikutnya acara ini bisa dilaksanakan terus menerus," pungkasnya.(opn)

Kirim Komentar