22 Mei 2019 13:41

Harga Bapok di Bolsel Melambung

MyPassion
Ilustrasi bapok.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari raya Idul Fitri masih dua pekan lagi, namun harga bahan pokok (bapok) sudah mengalami kenaikan drastis. Seperti cabe merah yang dua pekan lalu harganya Rp 10.000 per Kilogram (Kg), naik menjadi Rp 60.000 per Kg.

Ningsih Gobel, salah satu warga Desa Sondana mengatakan, selain cabe merah harga bapok yang naik adalah tomat. Di mana sebelumnya 1 Kg tomat harga Rp 4.000 menjadi Rp 10.000 per Kg. "Untuk bawang merah dan bawang putih masih sama harganya. Belum lagi ini kebutuhan bahan-bahan kue, semua serba naik," keluhnya.

Menjawab kesulitan warga, Pemkab Bolsel melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) akan menggelar pasar murah. "Pasar murah ini menyediakan bahan pokok dan bahan kue dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Kepala Disperindagkop Amstrong Apollo, Selasa (21/5) kemarin.

Menurut dia, pasar murah ini bekerjasama dengan Disperindagkop provinsi. Di mana Disperindagkop Bolsel akan memfasilitasi, dan pelaksanaan dari Disperindagkop provinsi. "Kami sudah siap, tinggal menunggu jadwal dari provinsi. Tahun ini pasar murah hanya dibuka pada satu titik saja, dan hanya dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu. Jadi bagi pegawai atau ASN tidak diperkenankan untuk belanja di pasar murah," jelasnya. (cw-04/ite)

Kirim Komentar