22 Mei 2019 14:59

Belanja Daerah Wajib Ikut Standarisasi

MyPassion
Asisten II Allan Mingkid dan Kaban Keuangan Petrus Macarau saat menggelar bimtek penyusunan analisis standart belanja pemerintah tahun 2019, Selasa (21/5) kemarin.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Belanja pemerintah daerah wajib ikut standarisasi sesuai regulasi peraturan yang ada. Menindaklanjuti hal tersebut, Badan Keuangan Pemkab Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan analisis standart belanja pemerintah tahun anggaran 2019, di Hotel Sutan Raja, Selasa (21/5) kemarin.

Dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Minut Drs Allan Mungkid, mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, dalam sambutannya mengatakan, bimtek penyusunan analisis standart belanja pemkab sangat strategis, sebagai bahan dasar untuk menyatukan persepsi dan pemahaman yang sama sesuai dengan regulasi peraturan yang ada.

"Analisis standart belanja daerah tentunya disesuaikan dan mengacu pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta DPA perangkat daerah," katanya.

Ditambahkan Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau SE, bimtek ini untuk menyamakan kesepahaman analisis standart belanja sesuai dengan program dan kegiatan daerah yang efesien dan efektif.

"Agar semua pembelanjaan sesuai aturan. Dan standarisasi belanja pemerintah daerah ini wajib diikuti. Karena ini sudah sesuai aturan yang berlaku," kuncinya.(ria)

Kirim Komentar