22 Mei 2019 15:25
Remisi Khusus Hari Raya

16 Tahanan di Minsel Dipangkas Masa Tahanan

MyPassion
Marulye Simbolon

MANADOPOSTONLINE.COM—Momen Hari Raya Idul Fitri menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh para warga binaan di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan).

 

Kali ini giliran warga binaan Muslim, bakal menerima remisi khusus hari raya keagamaan. Di Lapas Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, ada 16 orang akan mendapat pemotongan masa tahanan. Hal ini disampaikan Kepala Lapas Amurang Marulye Simbolon. Dia menyebutkan, pihaknya sedang mengajukan remisi bagi 16 orang warga binaan yang beragama Islam.

“Ada 152 warga binaan di sini. Yang kami ajukan ada 16 warga binaan. Mereka dipastikan mendapat remisi untuk Hari Raya Idul Fitri kali ini. Mereka Muslim. Terdiri dari lima tahanan dan 11 narapidana,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5).

Simbolon menambahkan, pemberian remisi bervariasi. Ada yang diusul mendapatkan remisi delapan orang, dengan rincian remisi 15 hari diusul untuk 2 orang. Remisi 1 bulan diusul untuk 5 orang, dan remisi 1 bulan 15 hari diusul untuk 1 orang.

“Permintaan remisi datang dari warga binaan dengan berbagai macam kasus meliputi pria dan wanita. Yang jelas syarat kami mengajukan remisi karena mereka berkelakuan baik,” tukasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar