21 Mei 2019 15:44

Wawali Kota Bitung Ingatkan Inflasi Jelang Lebaran

MyPassion
Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengikuti rakor High Level Meeting (HLM) TPID Provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/5). (Humas dan Protokol Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengingatkan potensi inflasi jelang lebaran. Hal ini diungkapkannya usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting (HLM) TPID Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Senin (20/5).

 

Namun, menurut Mantiri, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) sangat optimis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mampu mengendalikan inflasi jelang Idul Fitri.

“Utamanya dalam pengendalian ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga," ujar Mantiri.

Lanjut Mantiri, gubernur juga mengingatkan TPID untuk mewaspadai gejolak harga barito (bawang, rica, tomat) yang biasa terjadi jelang Lebaran dan perayaan keagamaan lainnya.

“Seperti daerah lain di Sulut, Bitung sendiri turut merasakan naiknya harga cabai. Untuk itu, Pemprov Sulut akan mendatangkan pasokan cabai dari Surabaya. Hal ini untuk menstabilkan harga cabai yang sempat menyentuh harga Rp 120 ribu per kilogram," jelasnya.

Lanjut Mantiri, intervensi Pemprov Sulut untuk menstabilkan harga tidak akan merugikan petani dan pedagang di Sulut. "Nantinya ketika harga sudah stabil maka pasokan dihentikan," pungkasnya.(can)

Kirim Komentar