21 Mei 2019 16:25

Wabup Sitaro Hadiri Rapat TPID

MyPassion
John Palandung (kedua kanan) saat menghadiri rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah bersama Pemrov Sulut dan stakeholder terkait, di Ruang Rapat BI Sulut, Senin (20/5) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Bupati Sitaro Drs. John Palandung, M.Si, menghadiri  forum High Level Meeting, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/5), di Gedung Bank Indonesia. dalam kegiatan yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini. Jadi momen wakil bupati  untuk membeberkan melambungnya harga cabai rawit (rica, red) di Bumi Karamando.

"Bahkan di Sitaro sekarang sudah menyentuh angka Rp.100 ribu per kilogramnya. Sebab mengikuti kenaikan rica yang ada di daratan. Otomatis, kita yang di kepulauan ikut terdampak," bebernya.

Ditambahkannya,  guna mengatasi permasalahan tersebut. Pemerintah provinsi siap memberikan bantuan suplai rica, yang nantinya di pasok dari Surabaya.

" Sebagai pemerintah daerah, tentu kami mendukung penuh kebijakan dari Pemprov Sulut ini, sebab sangat berdampak positif dalam menjaga ke stabilan harga di Bumi Karamando," kuncinya.

Selain itu, diketahui seluruh perwakilan pemerintah yang hadir nantinya bakal menerima bantuan bibit rica dari Bank Sentral. Guna menekan harga jual di pasaran, lewat inisiasi mandiri.(drp/jul)

Kirim Komentar