21 Mei 2019 15:47

Wabup Bolmong: Bangkitkan Rasa Persatuan

MyPassion
Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk bersama pimpinan SKPD usai mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-11.

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny Ronny Tuuk menjadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, di halaman Kantor Bupati Lolak, Senin (20/5) kemarin.

Menurut Yanny, saat ini bangsa berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Dia pun mengatakan, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan aman. "Ini berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa," katanya.

Dia mengungkapkan, peringatan Harkitnas kali ini juga dirangkaikan dengan apel Korpri yang dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. "Bagi umat muslim, jadikanlah bulan suci ini untuk kita mengejar pahala dan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan, penyebaran kebohongan dan fitnah,” ujarnya.

Yanny pun berharap, peringatan Harkitnas ini dijadikan moment untuk membangkitkan rasa persatuan, agar bangsa yang besar ini mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. "Peringatan hari Kearsipan Nasional yang diperingati setiap 18 Mei, merupakan tonggak lahirnya undang-undang nomor 7 tahun 1971 tentang ketentuan pokok kearsipan," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar