21 Mei 2019 17:07

Tahapan Penjaringan Diprediksi Mulai Juni, Empat Jabatan Pemkab Minsel Segera Diseleksi Pansel

MyPassion
Ferdinand Tiwa

MANADOPOSTONLINE.COM—Dalam waktu dekat Pemkab Minsel akan melakukan seleksi jabatan bagi empat posisi. Panitia seleksi (pansel) pun bakal segera dibentuk.

 

Ada dua jabatan yang sampai saat ini masih ditempati Pelaksana tugas, yaitu Dinas PU dan Bapelitbang. Sedangkan posisi asisten I dan II akan segera kosong karena diketahui akan masuk masa purna bakti. “Memang dalam waktu dekat akan kami bentuk pansel untuk empat posisi itu. Kemungkinan besar bulan depan sudah akan dimulai tahapannya,” beber Kaban BKD Minsel Ferdinand Tiwa, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/5).

“Roling jabatan memang harus sesuai kebutuhan dan tahun ini memang dibutuhkan. Karena ada dua pejabat eselon II yang tahun ini pensiun, yaitu Asisten I dan Asisten II. Kemudian kita juga ada posisi kosong yang diisi pejabat seperti Bapelitbang dan PU. Jadi kemungkinan besar dalam waktu dekat itu (roling jabatan) akan digelar," pungkas Tiwa.

Isu roling pejabat lepas Pileg dan Pilpres 17 April lalu, sudah mencuat sejak lama. Kinerja para kepala OPD di lingkungan Pemkab Minsel akan dievaluasi setelah pesta demokrasi itu selesai. Hal itu sudah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) ultimatumkan, bahkan sejak awal pada saat rolling perdana di Januari lalu.(rgm/gnr)

Kirim Komentar