21 Mei 2019 16:54

Pemkab Minsel Maknai Hari Kebangkitan Nasional

MyPassion
Suasana upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111. Pemkab Minsel menggelar upacara di lapangan kantor bupati, Senin (20/5) pagi.(Rangga/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111. Pemkab Minsel menggelar upacara di lapangan Kantor Bupati Minsel, Senin (20/5) pagi.

Dihadiri ratusan ASN dan THL, Bupati Minsel Chrisriany Eugenia Paruntu, diwakili Sekretaris Daerah Denny Kaawoan bertindak sebagai inspektur upacara. Kaawoan kemudian membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 hari ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Karena saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa," ujarnya membacakan amanat.

Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India.

"Ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Kuncinya, terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan,” tukas Kaawoan dalam amanat Menkominfo RI Rudiantara. Hadir dalam upacara tersebut perwakilan Polres Minsel, perwakilan Kejari Minsel, Ketua Pengadilan Negeri Minsel, Ketua Pengadilan Agama Minsel, dan Perwira Penghubung Minsel.(rgm/gnr)

Kirim Komentar