21 Mei 2019 16:32

Mobil Damkar Mendesak di Biaro dan Tagulandang

MyPassion
Ilustrasi damkar.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kebutuhan mobil pemadam kebakaran (Damkar,red) mendesak di Kabupaten Kepulauan Sitaro, utamanya di Pulau Tagulandang dan Biaro. Pasalnya, hingga saat ini kedua pulau tersebut, belum memiliki unit Damkar. Kabid Damkar Herry Makahinda ketika dikonfirmasi pun tak membantah hal tersebut. Ia mengatakan hingga saat ini memang kedua daerah tersebut, belum memiliki Damkar.

"Tahun Ini kami sudah merencanakan untuk melakukan penambahan Damkar. Itu masuk Triwulan I, tapi ada daerah selain Tagulandang. Yang nyatanya, mendapat pengadaan Damkar lebih dulu. Memang, hingga saat ini belum dapat direalisasikan. Sebab untuk pengadaan barang butuh waktu lama," terangnya.

"Sementara di Pulau Biaro, baru direncanakan pengadaan di tahun depan. Semoga tahun ini penambahan dua unit dapat dilakukan secepatnya," singkat Makahinda.

Sementara itu sejumlah warga Biaro, mengaku khawatir, jika terjadi kebakaran. "Sebab jika terjadi kebakaran  besar, apinya akan dipadamkan menggunakan apa? tentu kami berharap pemerintah tidak selalu menganaktirikan Biaro, sebab sebagai masyarakat kami memiliki hak yang sama," beber mereka

Terpisah di Tagulandang, meski sudah diagendakan pengadaan Damkar tahun ini. Namun, warga belum merasa puas. "Karena ini hanya sebatas dibicarakan. Pastinya lebih baik kalau langsung action. Kalau hanya sebatas bicara ya tidak akan mengurangi rasa khawatir kami," sembur warga. (drp/jul)

Kirim Komentar