21 Mei 2019 16:56

26 Perusahaan di Mitra Wajib Bayar THR

MyPassion
Maya Daming

MANADOPOSTONLINE.COM—Jelang Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, mengingatkan sejumlah perusahaan yang beroperasi untuk mentaati pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) memastikan bakal menyurat langsung ke tiap perusahaan yang beroperasi di Mitra.  “Jelang hari raya Idul Fitri, kami segera menyurat ke perusahaan untuk taati pembayaran THR,” sebut Plt Kepala Disnakertrans Maya Daming.

Menurutnya, pemberian THR merupakan hal yang wajib diberikan pihak perusahaan kepada karyawan. Terlebih khusus  yang merayakan hari raya. “Ini (THR) merupakan kewajiban dari perusahaan untuk membayarnya kepada karyawan, apalagi yang merayakan Idul Fitri,” katanya.

Khusus Mitra, saat ini terdapat 26 perusahaan yang berdasarkan kriterianya wajib untuk melakukan pembayaran THR. “Kalau digabung termasuk dengan perusahaan kecil ada sekira 35. Dan ini kami harap menjadi perhatian penting perusahaan yang ada," jelas Daming.

Untuk itu, dia meminta partisipasi para pekerja agar melaporkan kepada pihak Pemkab jika memang ada perusahaan yang tidak membayar THR. "Jika ada yang tidak melakukan pembayaran, kami minta agar itu segera dilaporkan," tandas Daming.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar