20 Mei 2019 12:02

Jalan Tutuyan-Inalom Telan Anggaran 9,5 Miliar

MyPassion
Pembangunan Jalan Tutuyan-Inalom Boltim akan dilanjutkan kembali.(Ayurahmi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Proses pengerjaan Jalan Tutuyan- Inalom Kabupaten Boltim cukup memakan biaya besar. Jika tahun lalu, Dinas PUPR Boltim menganggarkan Rp 2,5 miliar untuk pembangunan jalan tersebut, tahun ini anggarannya dinaikkan menjadi Rp 7 miliar. “Totalnya anggarannya Rp 9,5 miliar. Karena Tahun lalu anggarannya Rp 2,5 miliar. Tahun ini untuk meneruskan proses pengaspalan anggarannya mencapai Rp 7 miliar," kata Kepala Dinas PUPR Boltim Sahrul Muis.

Muis pun berjanji akan menyelesaikan pekerjaan tersebut tahun ini. Dia menjelaskan, jalan tersebut akan menyambungkan beberapa titik. "Jalan itu akan terhubung dengan pemukiman rumah warga yang dibangun Pemkab Boltim. Selain itu, pihak PLN berencana akan membangun gardu induk di ujung jalan tersebut," sebutnya.

Dia mengakui, dalam waktu dekat proyek tersebut akan didaftarkan ke Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilakukan pelelangan. "Nanti akan diajukan ke ULP agar sudah bisa ditender dan proses pengeraannya sudah bisa dimulai," tambahnya.

Terpisah, Sapri Paputungan, Warga Tutuyan Dua mengatakan, jika dirinya bersama warga lain akan mengawasi pekerjaan jalan tersebut. "Kami akan awasi proyek tersebut. Agar anggaran miliaran rupiah yang dikeluarkan pemkab tidak sia-sia. Tahun lalu proses pengerjaannya tidak sesuai anggaran yang ada dan hasilnya tidak maksimal," sorotnya.

Dia pun berharap, dengan anggaran yang sekarang jalan tersebut bisa rampung dengan hasil yang baik dan dapat digunakan jangka panjang. "Harapannya pasti jalan itu umur panjang. Jangan hanya setahun dua tahun rusak. Karena anggarannya besar. Semoga tahun ini benar-benar dirampungkan agar akses masyarakat lebih mudah," tutupnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar