20 Mei 2019 11:50

DP3A Bolmong Sediakan Pojok Bermain

MyPassion
Farida Mooduto

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) telah menyediakan pojok bermain anak atau ruang khusus bermain anak. Hal ini diungkapkan Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto.

Menurut dia, ini sebagai sarana menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) yang menjadi target pemerintah daerah tahun ini. "Ini juga salah satu bentuk pemenuhan hak anak,  untuk bermain dan berkreasi," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, ruang bermain anak merupakan salah satu syarat dalam penilaian KLA. Selain ruang laktasi dan area bebas rokok. Dia menegaskan, ruang bermain anak ini wajib ada di ruang publik, kantor pemerintah atau swasta, serta di puskesmas terutama di sekolah ramah anak.

"Juga harus ada fasilitas pendukung seperti buku anak, alat tulis menulis, dan alat untuk bermain mengasah otak.  Bahkan tertera sejumlah informasi layak anak," tambahnya.

Dia mengungkapkan, ruang bermain anak yang telah mereka sediakan ini dibuka untuk umum, sehingga siapa saja yang mempunyai anak dan berkunjung ke kantor, bisa dititipkan buah hatinya di ruangan spesial tersebut. "Siapa saja yang datang di kantor ini, bisa menitipkan anaknya di ruang pojok bermain anak yang berada di DP3A," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar