20 Mei 2019 11:54

Bupati Bolsel Rombak Kabinet

MyPassion
Iskandar Kamaru

MANADOPOSTONLINE.COM—Isu rolling jabatan masih menjadi pembahasan hangat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel. Pekan ini, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dikabarkan akan melakukan perombakan kabinet di semua tingkatan jabatan.

Hal ini dibenarkan Kabag Humas Ahmadi Modeong. Dia mengatakan, langkah ini diambil bupati dikarenakan ada beberapa jabatan struktural dan fungsional yang masuk masa pensiun dan ditinggalkan oleh pejabat. "Itu sebabnya diperlukan perombakan," ujar Modeong.

Menurut mantan Kabag TUP ini, siapa nanti pejabat yang akan mengisi struktur, akan menunggu konsep dari BKPSDM dan Sekkab Arvan Ohy. "Perombakan akan dilakukan pekan ini, dan bupati sendiri yang akan mengumumkan di depan semua pegawai. Perombakan tersebut juga bertujuan untuk menyegarkan tubuh pemerintahan serta meningkatkan kinerja para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yang namanya mutasi, rotasi, promosi dalam birokrasi itu biasa," ungkap Ahmadi.

Lanjutnya, bupati menekankan yang dibutuhkan setiap pemimpin adalah kinerja dan loyalitas yang total. "Kita sama-sama bertujuan untuk membangun daerah Bolsel tercinta. Daerah kita membutuhkan ASN yang benar-benar ingin memajukan daerah dengan segenap hati. Intinya perombakan ini bertujuan untuk Bolsel yang lebih baik lagi," tegasnya. (cw-04/ite)

Kirim Komentar