20 Mei 2019 03:52

BNI-Unima Sepakat, Bersama Bangun Pendidikan Sulut

MyPassion
KOMPAK: (kiri ke kanan) Pemimpin Kelompok Kerja dan Layanan BNI Kanwil Manado Oldy Sambuaga, Head of Consumer Retail BNI Kanwil Manado Khairul Salam, CEO BNI Kanwil Manado Ir Haris Handoko, Rektor Unima Prof Julieta Runtuwene, PR IV Ronny Tuna dan Kacab BNI Tomohon Alex Naping di sela penandatanganan PKS, Jumat (17/5) lalu. (Dok BNI)

MINAHASA—Optimalisasi layanan perbankan guna membantu keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi, terus menjadi perhatian Bank Negara Indonesia (BNI). Kali ini lewat, BNI Cabang Tomohon bersinergi dengan Universitas Negeri Manado (Unima). Utamanya, dalam hal memudahkan mahasiswa dalam proses administrasi akademik di kampus kebanggaan tanah Toar Lumimuut. Lewat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Jumat (17/5) lalu.

Rektor Unima Prof Dr Julieta P Runtuwene diwakili Pembantu Rektor IV Drs Ronny Tuna dengan CEO BNI Kanwil Manado Haris Handoko diwakili Kepala Cabang BNI Tomohon Alex Naping telah menandatangani kerja sama ini. “Isi dari perjanjian tersebut yakni adalah kerja sama layanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa UNIMA. Di mana peserta didik dapat melakukan pembayaran di seluruh outlet BNI dan e-Channel (ATM, Mobile Banking dan internet banking),” jelas Alex Naping.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas juga disiapkan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam proses ini sebagai tindak lanjut dari MoU Maret silam. “Kami juga menyiapkan penerbitan kartu debit bagi mahasiswa yang juga bisa dimanfaatkan sebagai kartu mahasiswa. Dalam kesempatan ini juga ditanda tangani Perjanjian Kerja Sama penerbitan Kartu Kredit Pemerintah(KKP) yang akan digunakan untuk biaya perjalanan dan biaya operasional UNIMA, dan ini merupakan perguruan tinggi pertama di wilayah Suluttenggomalut,” jelas Naping.

Demi membantu kelancaran proses ini, BNI Cabang Tomohon menyiapkan sarana khusus sehingga memudahkan mahasiswa dan kampus. “Kita telah memiliki O-Branch, nantinya akan dijadwalkan juga untuk melayani di Unima. Mahasiswa lebih dimudahkan dalam pembayaran UKT sehingga tidak ada alasan mengalami keterlambatan karena antrian yang panjang, karena bisa melakukan pembayaran jarak jauh dimana saja asal ada jaringan internet, ATM atau outlet  Bank BNI,” tukasnya.

Sementara itu, Drs Ronny Tuna menambahkan dengan adanya kerja sama ini. Optimalisasi administrasi mahasiswa di Unima, diharapkan tak lagi menemui kendala. Sehingga, para mahasiswa bisa lebih fokus dalam studinya.

“Karena jika sebelumnya, untuk berbagai urusan administrasi. Mahasiswa harus antri karena outlet pembayaran yang terbatas, kini dengan jaringan yang luas dari BNI. Tentunya, kendala seperti itu diharapkan tak lagi ditemukan,” ucapnya.

PKS ditandatangani oleh PR IV Drs Ronny Tuna MAP dan Pemimpin BNI Tomohon Alexander R Naping SE MM, disaksikan oleh Rektor UNIMA Prof Dr Julieta P Runtuwene  DEA dan Pemimpin Wilayah Bank BNI Manado Ir Haris A Handoko MM. Turut hadir dalam kegiatan  Pemimpin Kelompok Kerja dan Layanan BNI Kanwil Manado Oldy Sambuaga, Head of Consumer Retail BNI Kanwil Manado Khairul Salam,  CEO BNI Kanwil Manado Ir Haris Handoko, Rektor Unima Prof Julieta Runtuwene, PR IV Ronny Tuna dan Kacab BNI Tomohon Alex Naping.(*)

Kirim Komentar