17 Mei 2019 10:34

Ditemukan Tanpa Busana, Warga Minsel Meninggal di Hotel Jakarta

MyPassion
Petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara di Hotel Jakarta Jaya, Kecamatan Tuminting, Manado, kemarin pagi. (Dok Polresta)

MANADOPOSTONLINE.COM—Penemuan mayat kembali bikin geger. Pria berusia 61 tahun yang teridentifikasi bernama Simson Adolof Palilingan, ditemukan meninggal di kamar Hotel Jakarta Jaya di Kecamatan Tuminting, Manado.

 

Warga Kelurahan Luwuk Barat, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini, sesuai informasi didapat harian ini merupakan seorang pensiunan. Saat ditemukan dalam kondisi terkapar di atas tempat tidur tanpa busana, di kamar hotel nomor 127 Kamis (16/5) pukul 6.00 WITA.

Risman Ilahude (48) warga Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, resepsionis hotel Jakarta Jaya yang juga merupakan saksi mengatakan, awalnya pihak hotel sedang kedatangan tamu untuk menginap. Kemudian saksi mengantar tamu tersebut ke dalam kamar 126.

Tak lama kemudian, saksi menerima telepon dari tamu di kamar 126. Tamu tersebut meminta pindah kamar, karena mencium bau tidak enak dan menyengat. “Ada tamu cek in di sebelah kamar 127 tepatnya kamar nomor 126, tetapi ia komplain karena ada bau busuk yang meyengat,” terangnya.

Karena penasaran ia pergi mengecek sumber bau ini. ternyata sumbernya tepat pada kamar nomor 127. “Saat dibuka ada seorang lelaki tergeletak di atas tempat tidur dengan keadaan posisi telanjang tidak bernyawa lagi, karena takut saya langsung memanggil security,” ungkapnya.

Salama Suratinoyo (66), sekuriti Hotel Jakarta Jaya, yang juga warga Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting ikut membenarkan pernyataan saksi.

“Setelah melihat kejadian ini kami langsung bergegas melaporkan ke pihak berwajib terdekat untuk memberitahukan ada seorang terkapar di dalam hotel tanpa busana,” tandasnya.

Kapolsek Tuminting AKP Rio Gumara ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya penemuan mayat tersebut.

“Pada saat menerima laporan kami langsung bergegas ke tempat kejadian dan langsung olah TKP bersama anggota Polresta Manado melalui tim INAFIS. Selesai olah TKP jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk otopsi. Menurut informasi yang kami dapati di lapangan, korban menginap di hotel sejak 14 Mei,” tutupnya.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar