16 Mei 2019 13:19

Di Rakor Sulut, Ketua TP PKK Bitung Paparkan Keberhasilan

MyPassion
Ketua TP PKK Bitung Khouni Lomban-Rawung (kanan) dan Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.(Humas dan Protokol Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—TP PKK Bitung paling terdepan dalam aksi-aksi nyata. Hal ini membuat Ketua TP-PKK Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung MSi mendapat kesempatan memaparkan hasil kegiatan, program dan inovasi yang telah dilaksanakan TP-PKK Bitung dalam rapat koordinasi (rakor) TP PKK Sulut di Hotel Gran Central Manado, Rabu (15/5).

 

Dalam rapat yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut, Rawung memaparkan semua inovasi dan kesuksesan TP PKK Bitung sebagai bentuk konsistensi mitra kerja pemerintah daerah. Terutama dalam mengupayakan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Rawung, dalam rakor tersebut juga sebagai bentuk laporan penyampaian hasil rakor PKK Nasional 2019 di Jakarta lalu. “Rakor di Jakarta lalu diikuti seluruh Ketua TP PKK provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia dan Rakon TP PKK Pusat 2019 di Jakarta, Maret lalu," ungkapnya.

Lanjutnya, pembahasan dalam rakor tersebut meliputi program pengelolaan sampah yang dipandang perlu menjadi gerakan nasional TP PKK.

"Dan harus didukung oleh dinas-dinas terkait serta Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK merupakan pilar manajemen kelembagaan PKK dan manajemen program PKK," tambahnya.

Rawung optimis, lewat rakor tersebut, kader PKK di Sulut mendapatkan masukan yang sangat penting guna pengembangan kapasitas kerja dan organisasi PKK ke depan.

Rakor tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekprov Edwin Silangen dan pengurus TP PKK kabupaten/kota se-Sulut. (can)

Kirim Komentar