15 Mei 2019 23:44

UNPI Manado Luluskan 338 Wisudawan

MyPassion
MRektor UNPI Manado Dra Debby Ch Rende MSi mewisuda 338 lulusan strata 1.

MANADO—Eksistensi Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado terus dibuktikan. Universitas kebanggaan Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia ini berbuah manis. Bertempat di 

Manado Convention Center MCC), Rabu (15/5), Rektor UNPI Manado Dra Debby Ch Rende MSi mewisuda 338 lulusan strata 1. Dengan rincian 87 lulusan Fakultas Hukum dan 251 lulusan Fakultas Keperawatan. 

Rende menuturkan dirinya bersyukur acara ini boleh terlaksana. “Sebelumnya sempat tertunda karena masih menunggu rekomendasi dari perguruan tinggi,” katanya.

Lanjutnya, sungguh sangat bersyukur pada bulan Desember 2018 lalu Fakultas Hukum boleh terakreditasi B. "Untuk Fakultas Keperawatan kami sedang mempersiapkan reakreditasi. Semoga bisa terdaftar di bulan Juni dan terakreditasi B," ujarnya. 

Dia menerangkan, para lulusan setelah anda mendapat kerja tolong sampaikan kepada kami. Karena itu menambah nilai dalam proses akreditasi. "Mulai tahun ini UNPI Manado bisa mengirim 14 mahasiswa Fakultas Keperawatan untuk magang selama setahun di Jepang. Juga telah menambah MoU, UNPI Manado berkerjasama dengan Universitas Stempel Philadelphia Amerika Serikat. Semoga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik, sehingga ada mahasiswa dan dosen yang bisa dikirim untuk magang di sana. Banyak selamat pada para wisudawan. Jagalah nama baik pribadi, keluarga dan almamater," tukasnya. 

Senada dikatakan Kepala Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia Drs Frans Rende. Wisudawan diminta menjaga martabat UNPI Manado khususnya Fakultas Hukum dan Fakultas Keperawatan. "Sehingga masyarakat boleh memberikan apresiasi terhadap institusi dan lembaga pendidikan tinggi yang kita cintai dan banggakan ini," kuncinya.

Turut hadir Gubernur Sulut yang diwakili asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan Drs Edison Humiang MSi, Kepala layanan perguruan tinggi wilayah IX sulawesi, diwakili kepala bidang akademik dan kemahasiswaan Drs Andi Lukman MSi dan Walikota Manado diwakili sekkot Michler Lakat SH MH.(lin)

Kirim Komentar