15 Mei 2019 09:41

OD Bantah Dipanggil Jokowi Jadi Menteri

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Maraknya isu terkait bakal naiknya Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) sebagai menteri di kabinet kerja Jokowi, mulai beredar luas di masyarakat. Namun ditegaskan OD, bahwa urusan menteri bukan menjadi wewenang dirinya. Sehingga, dirinya tidak terlalu fokus memikirkan hal tersebut dan hanya ingin menjalankan roda pemerintahan yang baik saat ini.

 

"Menteri itu bukan urusan gubernur. Itu urusan Bapak Presiden. Jadi nanti beliau yang tentukan. Saya tidak terlalu fokus memikirkan hal ini. Untuk saat ini, fokus saya adalah menjalankan roda pemerintahan di daerah. Karena masih banyak tugas yang memang sedang kita lakukan. Proyek strategis nasional juga sedang kita genjot. Ini yang menjadi fokus utama saya," tuturnya saat diwawancarai koran ini, Selasa (14/5).

Terkait pertemuan yang dilakukan antara OD dengan Jokowi, ditampik secara tegas bahwa kegiatan itu bukan membicarakan terkait kursi menteri. Dirinya mengatakan, pertemuan tersebut karena ada agenda bupati dan wali kota di Sulut.

Ada agenda pemerintah yang memang, menurutnya, harus dibahas bersama Jokowi. Dan tidak ada hubungan sama sekali pertemuan tersebut untuk membahas soal menteri.

"Jadi waktu itu dipanggil gubernur, wali kota dan bupati. Bukan dipanggil menjadi menteri. Ada agenda pemerintahan yang dibahas. Bupati dan wali kota yang memang membicarakan semua program dan kemajuan daerah sendiri dihadapan presiden. Jadi untuk kursi menteri ini, memang wewenang penuh ada pada Pak Presiden. Bukan di pembicaraan itu," terangnya.

12
Kirim Komentar